BUPATI MBD : BANGUN GEREJA BARU BUTUH KERJASAMA UMAT

By admin 10 Apr 2024, 20:18:07 WIB Agama
BUPATI MBD : BANGUN GEREJA BARU BUTUH KERJASAMA UMAT

Prosesi kebaktian peletakan batu penjuru dan pencanangan tiang bermula Gedung Gereja Bethesda Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Kokwari Klasis Babar Timur, Selasa (09/04/2024) berlangsung khidmat dan dilayani Ketua Sinode MPH GPM, Pdt. Elifas T. Maspaitella, M.Si serta dihadiri Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Th. Noach, ST.

Dalam arahan Ketua MPH Sinode GPM, Pdt. Elifas T. Maspaitella, M.Si mengatakan, pekerjaan pembangunan gereja ini sudah dimulai maka janganlah berhenti berdoa, percayalah Tuhan akan memberikan berkat bagi umatNya di Kokwari.

"Ini adalah warisan oleh kita sampai kepada anak cucu sebagai gedung gereja yang kuat. Semua tukang yang bekerja, mari memberi diri untuk membangun gereja ini", ajaknya.

Baca Lainnya :


Lebih lanjut, Ia menjelaskan, keberhasilan pembangunan gedung gereja ini juga perlu ditopang keutuhan umat. Hindari perpecahan dan perselisihan di dalam jemaat karena dapat menjadi penghambat dalam pekerjaan gereja Tuhan ini. 

Ia berharap, kolaborasi dan kerjasama semua pihak dapat ditingkatkan. Koordinasi dan komunikasi perlu dijaga dengan unsur pemerintah dan masyarakat Desa Kokwari sehingga pembangunan ini akan diselesaikan sesuai target panitia hingga 2029 mendatang.

Sementara itu, Bupati MBD, Benyamin Th. Noach, ST dalam sambutannya mengatakan, pembangunan gereja ini menjadi harapan warga masyarakat Desa Kokwari.


"Warga masyarakat Desa Kokwari adalah warga jemaat GPM, itu artinya pembangunan ini menjadi tanggung jawab kita semua, ringan sama dijinjing dan berat sama dipikul", ungkapnya.

Bupati Noach menjelaskan, membangun gedung gereja berarti membangun pembinaan hidup masyarakat. Pemerintah Desa dan Ketua Majelis Jemaat perlu kerjasama sehingga pembinaan umat dan pembangunan desa depat berjalan dengan baik. 

Ia berharap, semua pihak terus bergandengan tangan sehingga pekerjaan pembangunan Gereja Bethesda Jemaat GPM Kokwari dengan ukuran 618 m² dapat diselesaikan sesuai target.


Untuk diketahui, turut mendampingi kunjungan kerja tersebut, Wakil Bupati MBD, Agustinus L. Kilikily, M.Si, PJ. Sekretaris Daerah Kabupaten MBD, Drs. Daud Reimialy, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten MBD, Johzes Leunufna, SE, M.Si, Ketua TP. PKK Kabupaten MBD, Rely Noach, Ketua Bidang I TP. PKK Kabupaten MBD, Ellen Kilikily, S.Pd, sejumlah pimpinan OPD dan rombongan lainnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment