BUPATI MBD LANTIK KADES KLIS, KAIWATU, MOAIN SERTA BPD KAIWATU

By admin 03 Okt 2022, 14:28:29 WIB Pemerintahan
BUPATI MBD LANTIK KADES KLIS, KAIWATU, MOAIN SERTA BPD KAIWATU

Tiakur-malukubaratdayakab.go.id- Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Kepala Desa Klis, Kepala Desa Kaiwatu, Kepala Desa Moain dan BPD Kaiwatu, Kecamatan Moa, oleh Bupati Maluku Barat Daya,  Benyamin Th. Noach, ST,  dilaksanakan, Senin (03/10/22),  bertempat di Gedung Serbaguna Tiakur.


Baca Lainnya :


Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan Puji dan Syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga dapat melalui berbagai macam proses sampai hari ini untuk melakukan pelantikan.

“Semua karena Tuhan Yang Maha Kuasa, atas perkenaan-NYA yang memberi kehidupan, lewat nafas dan kesehatan, sehingga kita bisa melalui segala proses dari penjaringan, pemilihan, sampai di hari Pelantikan terhadap 3 Kepala Desa di Pulau Moa dan BPD Kaiwatu”. Ujar Bupati.



Bupati menambahkan bahwa jabatan itu tanggung jawab yang harus dijaga dengan baik, memaknai tugas dan pengabdian ini sebagai sebuah amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Diharapkan pelaksanaan panggilan ini harus dengan tulus dan takut Tuhan. BPD pun diharapkan mampu bersinegri dengan Kepala Desa dan tentunya dapat melakukan fungsi  pengawasan dengan baik.

Lebih lanjut Bupati mengharapkan Kepala Desa dan BPD yang dilantik ini, membangun koordinasi dengan hati, mampu memberdayakan sumber daya yang ada, yaitu mampu memanfaatkan, mengeksploirasi dan mengelola potensi sumber daya alam dan sumberdaya manusia yang dimiliki, untuk dapat membantu menekan inflasi.


“Saya berharap Kepala Desa dan BPD dapat mendorong masyarakat untuk dapat memulai langkah untuk terus menanam, berproduksi makanan-makanan pendamping beras, yang diharapkan mampu menekan inflasi, serta membangun dengan hati, bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat yang ada”. Harap Bupati.

Bupati juga berpesan kepada istri-istri Kepala Desa yang baru dilantik, agar dapat menggerakan PKK di Desa untuk mendorong masyarakat dapat bercocok tanam, melakukan modifikasi-modifikasi terhadap makanan lokal yang ada, serta bersinergi untuk dapat memerangi stunting di desa.


Hadir dalam kegiatan ini, Dandim 1511 Pulau Moa, Letkol Inf. Galih Perkasa, Kapolres MBD, AKBP Pulung Wietono, S.I.K, Kajari MBD, Bambang Rudi Hartoko, SH. MH, Camat Moa, M. Naslewan,  Pimpinan OPD, Ketua Klasis Lemola Pdt. M. Timisela, S.Th. (Kominfo69)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment