CEGAH MASALAH SAMPAH, KADIS LINGKUNGAN HIDUP DORONG SILAPAS KEMASLOMPA

By admin 24 Okt 2022, 11:04:08 WIB Pemerintahan
CEGAH MASALAH SAMPAH, KADIS LINGKUNGAN HIDUP DORONG SILAPAS KEMASLOMPA

Tiakur-news.malukubaratdayakab.go.id- Kepala Dinas Lingkungan hidup, Kab. MBD, Dalma Eoh, SP  menggelar Focus Grup Disscussion (FGD) Proyek Perubahan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tkt II Angkatan XXV Provinsi Maluku Tahun 2022, dalam rangka membahas Strategi Pengolahan Sampah Berbasis Kelompok Masyarakat Pengolah Sampah (Silapas Kemaslompa), bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Bappeda, Kamis (20/10/2022)

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kab. MBD, Drs. A. Siamiloy, M.Si, Kepala Dinas BKAD, Kepala Dinas Kominfo, Inspektur, Sekretaris Bappeda, Dinas Kesehatan, BKSDM, PTSP, Camat Moa, Lurah Tiakur, Bank Modern, Bank Rakyat Indonesia, Pengrajin UMKM serta undangan lainnya.

Baca Lainnya :

Sekretaris Daerah dalam arahannya mengatakan proyek perubahan strategi Silapas Kemaslompa yang disusun oleh Kadis Lingkungan Hidup telah melewati tahap seminar dan telah disetujui dan dilanjutkan dengan tahapan FGD yang membutuhkan saran dan masukan dari semua stakeholder.

Untuk itu Sekda berharap peserta FGD dapat memboboti proper yang disampaikan dalam rangka penyempurnaan hasil dari strategi yang diambil sehingga strategi ini dapat dijalankan atau dimanfaatkan di lingkungan masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup sebagai seorang reformer saat mempresentasikan proyek perubahannya menyampaikan strategi silapas kemaslompa diangkat karena sampah menjadi masalah yang sangat krusial bagi seluruh masyarakat khususnya di Kota Tiakur dan sekitarnya.

Dengan jumlah produksi sampah per hari yang sebesar 14 ribu m3/hari per jiwa, Kadis Lingkungan Hidup berharap strategi yang diambil dengan melibatkan masyarakat dapat  menciptakan kesadaran dalam pengolahan sampah serta partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan program pemerintah.

Strategi Silapas Kemaslompa merupakan staregi penangan sampah dengan pola kumpul, pilah dan olah dengan hasil akhirnya kelompok kemaslompa dapat membuat produk dari daur ulang sampah., yang secara langsung dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perekonomian daerah.Kalwedo ... (kominfo22)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment