PELANTIKAN KEPALA DESA ANTAR WAKTU DESA LETODA KEC : PULAU LAKOR KAB. MBD

By admin 16 Nov 2022, 09:28:53 WIB Pemerintahan
PELANTIKAN KEPALA DESA ANTAR WAKTU DESA LETODA KEC : PULAU LAKOR  KAB. MBD

Tiakur-news.malukubaratdayakab.go.id- Senin (14/11/2022) Bupati Maluku Barat Daya  Benyamin Th. Noach S.T  melantik Yoab Tutupasar sebagai Kepala Desa Antar Waktu Desa Letoda Kecamatan Pulau Lakor, Kabupaten Maluku Barat Daya.

Dalam sambutannya Bupati Benyamin Th. Noach berharap agar Kepala desa yang di lantik dapat melakukan empat tugas utama dan tanggung jawabnya dengan baik antara lain, melaksanakan fungsi pemerintahan, melaksanakan pembangunan, melaksanakan pembinaan kemasyarakatan, dan melaksanakan  pemberdayaan.

Baca Lainnya :


“Menjadi kepala desa berarti  harus mampu dan bertanggung jawab atas seluruh kejayaan Desa Letoda, meskipun harus dimaki-maki dan menjadi tempat sampah, namun harus bisa buktikan bahwa kita bukan sampah. dan mampu bekerja untuk mengangkat rakyat ini menjadi rakyat yang lebih sejahtera” ajak Bupati.

Bupati  mengingatkan, kepala  desa  tidak boleh fokus dan berkutat hanya pada subsidi desa yang diberikan  pemerintah. Harus fokus pada potensi desa sehingga dapat menjadi mandiri dan kuat secara ekonomi.


"Kita bersepakat dan sudah menandatangani pakta integritas, itu berarti kita harus kerja sesuai aturan untuk  mensejahterakan  masyarakat" tegas Bupati.

Bupati  menegaskan visi  misi  Kepala Desa harus memperkuat visi misi Bupati, karena itu Kepala Desa harus  berjalan  searah  dengan  Bupati  untuk  membangun negeri, Ia berharap, dengan memiliki pemimpin yang baru, harus bisa buktikan komitmennya untuk membangun desa, mampu buat  terobosan  dan  perubahan.


Untuk Ibu Ketua TP-PKK Desa Letoda, Bupati berharap agar dapat mendampingi dan menopang suami dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, dan mampu untuk menggerakkan Ibu-ibu yang ada di desa dalam upaya-upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program PKK ditingkat desa sehingga berguna bagi kemajuaan desa dan bagi kemajuan Maluku Barat Daya.

Upacara pengambilan sumpah janji dan pelantikan kepala desa juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. MBD, Sekretaris Daerah, Drs. A. Siamiloy, MSi, Tokoh agama, dan Pimpinan OPD dalam Lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Barat. Kalwedo… (kominfo24)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment