Plt. SEKDA MBD PIMPIN ACARA SERAH TERIMA JABATAN LINGKUP PEMDA MBD

By admin 30 Jan 2023, 19:57:12 WIB Pemerintahan
Plt. SEKDA MBD PIMPIN ACARA SERAH TERIMA JABATAN LINGKUP PEMDA MBD

Tiakur-news.malukubaratdayakab.go.id - Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya, O. H. Y. Kuara, S.Sos, M.Si memimpin acara Serah Terima Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Lingkup Pemerintah Kab. MBD yang dilantik pada 24/01 lalu, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati, Senin (30/01/2023).

Pj. Sekda dalam sambutannya, menegaskan  jabatan merupakan amanah atau kepercayaan dari Tuhan yang diberikan kepada para pejabat melalui Bupati MBD, sehingga harus dilaksanakan dengan baik, serius dan penuh dengan tanggung jawab.


Baca Lainnya :

" Jabatan ini merupakan amanah atau kepercayaan dari Tuhan, sebagaimana yang diucapkan oleh Bapak/Ibu juga dalam serah terima yang telah dilaksanakan, saya yakin Bapak/ibu dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban dengan baik, walaupun akan ada banyak hambatan, rintangan dan tantangan, saya yakin Bapak /Ibu dapat melewatinya dengan pertolongan Tuhan " kata Sekda.

Selanjutnya Sekda menekankan tentang disiplin yang harus dilaksanakan di OPD masing-masing, para pejabat harus mempunyai jiwa kepemimpinan yang dapat berkolaborasi dan berkomunikasi dengan orang lain serta dapat mempromosikan tugas dan tanggung jawab yang diemban lewat pelayanan kepada masyarakat.  

Disamping disiplin, aset juga menjadi catatan penting yang disampaikan Pj. Sekda. Masalah penyerahan aset yang selalu menjadi hambatan ketika seorang penjabat dilantik kembali pada OPD yang baru, sehingga wajib bagi setiap pejabat yang telah dirolling untuk menyerahkan dokumen yang terdiri dari jumlah personil, aset yang dimiliki OPD serta aset yang sementara dipegang.


 "Saya berharap para pejabat yang dilantik dapat bekerja dengan iklas, tulus, disiplin, tepat waktu, tepat mutu dan dapat memperbaiki diri dengan demikian pekerjaan yang diemban dapat diselesaikan dengan baik "ucap Sekda. 

Mengakhiri sambutannya Sekda memberikan sebuah pantun kepada para pejabat. Di jalan ketemu teman lama, teman sekolah jaman dulu, selamat untuk promosi jabatannya, semakin sukses dan jayalah MBD selalu. Kalwedo.... (Kominfo22)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment