WAKIL BUPATI MBD HADIRI PERAYAAN 100 TAHUN GEREJA PANTEKOSTA di INDONESIA

By admin 20 Mei 2021, 09:37:03 WIB Agama
WAKIL BUPATI MBD HADIRI PERAYAAN 100 TAHUN GEREJA PANTEKOSTA di INDONESIA

Tiakur-malukubaratdayakab.go.id- Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Drs. Agustinus L. Kilikily, M.Si menghadiri perayaan 100 tahun Gereja Pantekosta di Indonesia, dibawah sorotan Tema “ La Biar Api Injil Terus Menyala di Katong Pung Hati “ yang dilaksanakan di Gedung Gereja Pantekosta, Tiakur, Rabu (19/5/2021) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Turut Hadir Ketua DPRD Kab. MBD, Petrus A. Tunay, AMd, Pejabat Polres MBD, Pejabat Kodim 1511 Pulau Moa, Ketua Daerah GPdI Maluku, Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan,  Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. MBD, Perwakilam FKUB Kab. MBD, Para Pimpinan Umat serta undangan lainnya.

Baca Lainnya :

Dalam sambutannya Wakil Bupati, Drs Agustinus L. Kilikily, M.Si mengatakan bahwa momentum perayaan usia satu abad merupakan satu perjalanan yang panjang dimana perjalanan GPdI telah melewati banyak rintangan dan tantangan dalam pelayanan yang dapat dimaknai sebagai suatu proses pendewasaan yang membawa gereja menjadi lebih kuat dalam pelayanan sehingga dapat memenangkan lebih banyak jiwa untuk masuk sebagai warga gereja.


Perayaan ini juga dapat menjadi sarana perenungan dan pembaharuan tekad bagi seluruh warga Gereja Pantekosta untuk terus memberitakan injil di setiap waktu, setiap tempat serta terus melaksanakan pelayanan bagi sesama dan alam ciptaan Tuhan, kata Wakil Bupati.

Dalam kesempatan ini juga Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada warga GPdI Wilayah X Maluku Barat Daya, yang telah memberikan dukungan doa bagi proses Pilkada dan sampai dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati  Maluku Barat Daya Periode 2021-2026.

“Saya berharap gereja dan Pemerintah Daerah dapat berjalan selaras untuk mewujudkan visi Pemerintah Daerah 5 Tahun mendatang yakni “Terwujudnya Maluku Barat Daya yang sejahtera, mandiri, berdaya saing, berbasis sumber daya lokal dan berdaulat berdasarkan kearifan lokal dalam wadah negara Kesatuan Republik Indonesia yang berbhineka Tunggal Ika” tutur Wakil Bupati

Dengan visi ini Bupati dan Wakil Bupati berkomitmen untuk tetap memperjuangkan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan dan perekonomian serta mendorong pemerataan pembangunan infrastruktur. MBD saat ini sangat membutuhkan SDM yang berkualitas agar mampu memenuhi tantangan kemajuan pembangunan serta agar dapat mengelola sumber daya lokal yang dimiliki secara baik untuk menghasilkan pertumbuhan ekonomi, investasi daerah dan meningkatkan kesejateraan rakyat.


Pemerintah Dearah membuka diri untuk menerima saran dan kritik dari seluruh komponen masyarakat dan gereja dalam meningkatkan  pelayanan bagi masyarakat. Pemerintah Dearah akan tetap mendukung setiap program kerja dari gereja untuk pertumbuhan iman dan kesejahteraan warga gereja.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati berharap pemimpin GPdI dan seluruh warga gerja untuk terus ikut menjaga kerukunan hidup antar umat beragama di daerah ini agar suasana rukun dan damai tetap terpelihara dan pembangunan tetap dapat berjalan dengan baik.

“La biar api injil tarus manyala di Katong Pung Hati. La Biar akang pung cahaya tarus terpancar di Maluku Barat Daya sampai Tuhan Bale Kombali” Kalwedo… (Kominfo21)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment