KECAMATAN PULAU LETTI GELAR SYUKURAN HUT RI - 78

By Mario Given Hood Sekawael 28 Agu 2023, 14:28:36 WIB Pemerintahan
KECAMATAN PULAU LETTI GELAR SYUKURAN HUT RI - 78

Tiakur,news.malukubaratdayakab.go.id– Kecamatan Pulau Letti gelar perayaan pesta rakyat dalam mensyukuri peringatan hari ulang tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dipusatkan pada Ibu Kota Kecamatan Serwaru, Jumat (25/08/2023). 


Perayaan pesta rakyat dihadiri Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Th. Noach, ST didamping Ketua TP-PKK MBD, Ibu Rely Noach/L, Wakil Bupati MBD, Drs. Agustinus L. Kilikily, M.Si, Pj. Sekretaris Daerah, Obed H. Y. Kuara, S.Sos, M.Si, Asisten Setda, Camat Pulau Letti, Otniel Maulias, S.Sos, beserta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Pulau Letti, dan Para Kepala Desa, Kepala Sekolah dan Guru se-Kecamatan Pulau Letti, serta masyarakat Kecamatan Pulau Letti.

Baca Lainnya :

Dalam sambutannya, Benyamin Th. Noach, ST, menekankan bahwa persatuan dan keutuhan merupakan kewajiban yang harus tetap dijaga dan diperlihara. Semua harus bersatu untuk menuju Indonesia dan MBD yang sejahtera, cerdas, maju, serta daya saing yang kuat. Dengan bersatu kita dapat membagun MBD dan Indonesia.


“Dulu kita tertinggal, tetapi sekarang kita sudah dapat mengubah stigma tersebut dengan prestasi-prestasi yang kita raih. Selama empat tahun berturut-turut dalam pengelolaan keuangan daerah, MBD berhasil meraih opini WTP (wajar tanpa pengecualian). Kita juga mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana sebagai upaya dalam penurunan stunting oleh BKKBN RI. Karena itu, kita harus bekerja lebih keras, cepat, dan cerdas untuk kepentingan  dan kemajuan daerah,” ungkap bupati

Ditambahkan selain prestasi-prestasi yang telah diraih, tahun 2023, telah diresmikan beberapa PLN pada kecamatan-kecamatan. Peresmian PLN merupakan upaya koordinasi yang gencar dilakukan pemerintah daerah kepada pemerintah pusat dan dikawal serta disuarakan terus oleh Ibu Mercy Chriesty Barends, ST, Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PDI Perjuangan asal Maluku pada rapat-rapat DPR RI dengan mitra PLN Pusat. 


“MBD tahun 2023 akan dialiri oleh PLN. Beberapa waktu lalu, telah diresmikan PLN pada beberapa titik lokasi oleh Ibu Mercy Barends yang didampingi Perwakilan PLN pada Kecamatan Pulau Lakor. Dan 27 Oktober 2023 nanti bersamaan dengan perayaaan hari Listrik Nasional akan diresmikan lagi PLN pada Kecamatan Wetar Timur dan pada Kecamatan Pulau Letti akan ada penambahan generator,” tutur bupati


PLN yang diresmikan dan telah dioperasikan adalah pada Kecamatan Pulau Lakor, Kecamatan Pulau Masela, Kecamatan Pulau Wetang, Kecamatan Luang Sermatang, Kecamatan Damer, Kecamatan Dawelor Dawera dan  Kecamatan Kepulauan Romang.

Akhir sambutannya, Bupati berpesan bahwa tidak ada seorangpun yang dapat mengubah nasib, jika kita sendiri tidak dapat mengupayakannya.


Selain menyaksikan pesta rakyat, Bupati MBD juga membagikan BPJS Ketenagakerjaan kepada para petani, nelayan dan tukang tipar (pekerja minuman tradisional). Upaya yang terus dlakukan ini dalam menjaminkan jaminan sosial tenaga kerja, MBD mendapatkan juara ke- 3 yang diberikan oleh BPJS Ketenagaankerjaan Provinsi Maluku. Bupati juga menyerahkan sertifikat kepada pelatih dan Paskibraka Kecamatan Pulau Letti, dan pembagian piala penghargaan beberapa mata lomba yang digelar menyambut HUT ke-78 RI di Kecamatan Pulau Letti. Kominfo




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment