BUPATI LANTIK KEPALA DESA WAKARLELI

By admin 18 Mar 2024, 16:06:20 WIB Pemerintahan
BUPATI LANTIK KEPALA DESA WAKARLELI

Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, S.T melantik Marneks B. Tanody, S.Pd sebagai kepala Desa Wakarleli untuk kedua kalinya.  Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 18 Maret 2024 bertempat di balai desa Wakarleli.

Dalam Sambutannya bupati mengatakan bahwa dalam sebuah demokrasi pasti ada perbedaan-perbedaan yang terjadi, oleh karena itu beliau berharap  agar seluruh warga masyarakat desa Wakarleli jika masih ada perbedaan-perbedaan, mulai saat ini  mari kita satukan hati, satukan langkah untuk membangun desa wakarleli menjadi lebih baik.


Baca Lainnya :

Tanody di diharapkan  dapat  terus melakukan perubahan-perubahan lima tahun kedepan. 

“Apa yang sudah dilakukan selama lima tahun sebelumnya, yang masih kurang ditingkatkan terus , yang baik kita tingkatkan dan yang tidak baik kita tinggalkan”. ujar Bupati.

Beliau juga mengingatkan Kepala Desa  yang baru dilantik untuk dapat memastikan data riil  jumlah masyarakat  yang pendapatannya dibawah garis kemiskinan, jumlah potensi masyarakat untuk meningkatkan pendapatan masyarakat di semua sektor.

Dalam kesempatan yang sama bupati mengharapkan  seluruh desa di  pulau  Moa untuk menopang ibu kota Tiakur. 


Untuk mencapai kesejahteraan masyarakat itu ada aturannya, salah satunya fakta integritas yang telah ditandatangani bersama antara Kejaksaan Negeri MBD, Polres MBD dan Pemerintah Daerah untuk mengawasi penggunaan anggaran desa benar-benar dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat didesa.

“Kepala desanya sejahtera, BPD sejahtera, Kaur sejahtera, Masyarakatnya juga ikut sejahtera”. Ujar Bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa pembangunan ini tidak hanya  desa yang bergerak, kita semua satu sistem pemerintahan. oleh karena itu perlu adanya sinkronisasi program dengan pemerintah Daerah melalui OPD terkait.

Bupati berharap agar kepala desa dan warganya dapat menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kita tidak mungkin membangun tanpa rasa aman, damai di antara masyarakat ini”.  imbau Bupati.


Marnex tanody sebagai kepala desa  diharapkan dapat bertanggung jawab dan memantau  para ASN yang bertugas di wilayah adminstratif desa Wakarleli.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati, Drs. Agustinus. L. Kilikily, M.Si, Forkopimda, Plt Sekda Drs, Daud Reimialy, para Staf Ahli Bupati, Para Asisiten Setda, Pimpinan Opd, Pdt. Ibu. M. Untajana/L, Plt Camat Moa, dan Para camat yang berkenan hadir, para kepala desa, penjabat kepala desa, pnjabat kepala desa persiapan sepulau Moa, tokoh adat, tokoh pemuda, ketua BPD dan Anggota.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment