PEMDA MBD SERAHKAN LOKASI PEMBANGUNAN SARANA PRASARANA DILUAR KAWASAN PELABUHAN SKPT

By admin 12 Mei 2023, 19:12:41 WIB Perikanan
PEMDA MBD SERAHKAN LOKASI PEMBANGUNAN SARANA PRASARANA DILUAR KAWASAN PELABUHAN SKPT

Tiakur-news.malukubaratdayakab.go.id– Sentra Kelautan Perikanan Terpadu (SKPT) Moa mulai masuk dalam tahapan proses pelaksanaan pembangunan. Setelah beberapa waktu lalu, Pemerintah Daerah melakukan pembongkaran sarana dan prasarana aset pemerintah daerah di lokasi Pasar Lama yang akan diperuntukan untuk pembangunan sarana prasarana di luar Kawasan Pelabuhan SKPT dengan pagu anggaran senilai Rp. 16.035.934.072, Jumat (12/05/2023) bertempat pada Ruang Rapat Kantor Bupati, Pemkab MBD menyerahkan lahan tersebut seluas 1,27 Ha kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI yang dibantu oleh pihak penyedia jasa konstruksi dan penyedia jasa konstruksi . 


Hadir dalam pertemuan tersebut Dandim 1511/Pulau Moa, Letkol Inf. Galih Perkasa, Kapolres MBD, AKBP. Pulung Wietono, SIK, Kajari MBD, B. Rudi Hartoko, SH, MH, Pj. Sekda MBD, OH Y. Kuara, S.Sos, M.Si, Wakil Ketua DPRD MBD, Ever Mozes, Para Staf Ahli, Asisten Setda, Pimpinan OPD Lingkup Pemda MBD, Camat Moa, Lurah Tiakur dan Kepala Desa Wakarleli.

Baca Lainnya :

Dalam sambutannya, Wakil Bupati, Drs, Agustinus L. Kilikily, M.Si menyampaikan pusat pemerintahan melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan telah berupaya menjalankan visi misi Presiden Joko Widodo untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Salah satunya dengan membangun SKPT. 


“Pemkab MBD memberikan apresiasi kepada KKP yang telah berjuang dan bekerja keras bersama-sama membangun MBD. Semoga pembangunan ini memberikan dampak peningkatan ekonomi dan taraf hidup masyarakat,” ungkapnya.

Wakil Bupati menjelaskan, pengajuan lahan pembangunan prasarana dan sarana di luar kawasan Pelabuhan pada SKPT Moa menjadi bagian dalam mewujudkan pembangunan SKPT Moa itu sendiri yang sudah ditetapkan sejak tahun 2016 yang lalu.

Ia berharap, seluruh proses perencanaan hingga pekerjaan pembangunan SKPT Moa ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat MBD kedepannya.

“Semoga pembangunan SKPT Moa ini dapat segera terealisasi dan menyerap banyak tenaga kerja serta berdampak pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.


Acara pengajuan lokasi pembangunan disaksikan langsung oleh Kepala Biro Perencanaan Sekjen KKP, Sekretaris Direktorat Jenderal PD SKP KKP, Inspektorat Jenderal KKP, Direktur Kepelabuhan Perikanan, Koordinator Pemetaan dan Akses Pasar Dalam Negeri, Jaksa Agung Muda Bidang Intelejen Kejaksaan Agung RI, dan Kepala Perwakilan JICA Indonesia, secara berani.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment