SEKDA MBD : KEHADIRAN GMKI HARUS MEMBERI DAMPAK BAGI MASYARAKAT

By Mario Given Hood Sekawael 01 Sep 2023, 06:31:41 WIB Komunitas
SEKDA MBD : KEHADIRAN GMKI HARUS MEMBERI DAMPAK BAGI MASYARAKAT

Tiakur,news.malukubaratdayakab.go.id– Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Obed H. Y. Kuara, S.Sos, M.Si hadir dan memberikan sambutan mewakili Bupati MBD pada kegiatan GMKI Mengabdi di Gereja Pniel Serwaru Kecamatan Pulau Letti, Kamis (31/8/2023).

Dalam sambutannya, Ia mengatakan GMKI merupakan organisasi mahasiswa yang tersebar di seluruh pelosok tanah air bahkan di Maluku Barat Daya. Oleh sebab itu, GMKI di MBD harus memberikan nuansa baru serta membantu pemerintah daerah.


Baca Lainnya :

"Harus ada pembuktikan ide-ide kreatif dan inovatif yang di tuangkan dalam setiap kegiatan-kegiatan baik di kampus, gereja bahkan masyarakat yang searah dengan visi misi pemerintah dalam hal pengembangan kapasitas generasi muda dan masyarakat di MBD seperti pengabdian masyarakat yang dilakukan di saat ini," ungkap Pj. Sekda.

Ia menambahkan, pemerintah daerah akan terus memberikan dukungan terhadap apa yang dilakukan GMKI saat ini karena sudah tujuannya untuk membangun MBD.


Kegiatan pengabdian yang di lakukan oleh GMKI Cabang Tiakur dianggap baik. GMKI hadir sebagai mitra pemerintah dalam melihat kebutuhan-kebutuhan masyarakat khususnya masyarakat Pulau Letti yang mungkin belum sempat menjadi perhatian pemerintah.

"Kami berterima kasih GMKI Cabang Tiakur dalam melaksanakan kegiatan ini menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah, hal ini di buktikan dengan dilibatkannya beberapa OPD Pemerintah Daerah guna menjawab apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di Pulau Letti," ujarnya.


Ia berharap kerja sama antara pemerintah dan GMKI Cabang Tiakur terus berjalan baik bukan hanya pada saat kegiatan-kegiatan yang di lakukan oleh GMKI tetapi juga bisa bekerja sama dalam kegiatan pemerintah dalam segala aspek.

Sementara itu, Ketua GMKI Cabang Tiakur, Yandri Porumau dalam pidatonya menjelaskan pentingnya kehadiran GMKI ditengah-tengah masyarakat. 

"Kehadiran kami di masyarakat merupakan bagian dari salah satu tiga medan gumul kami dan oleh karena kami berkewajiban untuk mengimplementasikannya," ungkap Porumau.


Kegiatan pengabdian seperti ini merupakan kali kedua dilaksanakan dan akan terus dilakukan setiap di desa dan kecamatan yang lain. 

Sejumlah kegiatan yang dilakukan berdasarkan kebutuhan masyarakat sebagai bentuk pengabdian GMKI antara lain penyuluhan peternakan, pengolahan ikan, pemanfaatan dan pengelolaan sampah plastik, bimtek pengelolaan dana desa dan BUMDES, pelatihan jurnalistik dan desain grafis, pelayanan kesehatan, penanaman pohon, serta pembuatan spot foto serta pembersihan lokasi wisata. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Bidang Administrasi Pemerintah, Drs. Y. Lelatobur, Camat Pulau Letti, Otis Maulias, S.Sos, Sekretaris PCPS GMKI Tiakur, Jefry R. Rehiraky, A.Md, Kapolsek Serwaru, Danramil Serwaru, Danpos AL Letti, KMJ GPM Serwaru serta para Ketua BPD dan Kepala Desa se-Pulau Letti. Kominfo




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment