BUPATI : APARATUR DESA HARUS PAHAM TUGAS POKOK DAN FUNGSI

By admin 13 Des 2022, 12:41:42 WIB Pemerintahan
BUPATI : APARATUR DESA HARUS PAHAM TUGAS POKOK DAN FUNGSI

Tiakur-news.malukubaratdayakab.go.id-  Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, ST membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Pembinaan Pengembangan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa, yang berlangsung di Gedung Serbaguna Tiakur,  Selasa (13/12/2022).  Turut hadir dan mendampingi pembukaan kegiatan, Ketua DPRD Kab. MBD, Petrus. A. Tunay, A.Md, Kapolres MBD, AKBP. Pulung Wietono, S.I.K, Dandim 1511 Pulau Moa, Letkol Inf. Galih Perkasa, Kajari MBD, Bambang Rudi Hartoko, SH, MH, dan Penjabat Sekretaris Daerah MBD, O H Y. Kuara, S.Sos, M.Si.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan pemerintahan merupakan satu sistem dari pusat hingga desa/dusun yang terdiri dari kelompok-kelompok kecil masyarakat yang diakui dalam tatanan adat istiadat. Bupati pun menjelaskan bahwa pemerintahan ini harus dibangun dengan kesungguhan hati, kekuatan moril dan niat.


Baca Lainnya :

”Kita perlu membangun pemerintahan ini dengan kesungguhan hati, dengan kekuatan moril dan niat. Harapan kita tergantung niat kita, tergantung cita-cita kita dan doa kita. Kalau setiap hari kita berniat untuk memajukan desa, berdoa kepada Tuhan untuk kemajuan desa dan daerah ini, maka seluruh derap langkah kita pasti diarahkan untuk kemajuan dan kesejahteraan desa dan daerah ini”, ungkap Bupati.

Bupati menambahkan, untuk dapat mengelola desa dibutuhkan ketrampilan serta pemahaman yang baik terhadap aturan-aturan yang ada. Aparatur desa harus mengetahui dan memahami sungguh akan tugas pokok dan fungsi. Kepala desa dan BPD adalah mitra dalam pelaksanaan pemerintahan desa, program-program kerja desa harus dibahas dan disepakati bersama.


Bupati berharap kepala desa dan seluruh perangkatnya mampu melaksanakan tugas dengan baik demi mensejahterahkan masyarakat, serta lebih berhati-hati dalam mengelola uang negara.

“Kepala desa dan perangkatnya harus tau betul apa tugas pokok dan fungsinya. Ini harus benar-benar dipahami dan dijalankan dengan baik. Butuh orang yang betul-betul, yang sungguh-sungguh mengoptimalkan semua potensi desa untuk sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat desa. Mengelola uang negara sama halnya dengan mengelola uang rakyat, mengelola uang orang banyak jadi berhati-hatilah, tidak boleh sembarangan”  Lanjut Bupati mengakhir sambutannya. Kalwedo (Kominfo69)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment