PENYEGARAN BIROKRASI, BUPATI MBD LANTIK 72 PEJABAT STRUKTURAL

By admin 25 Jan 2023, 12:13:16 WIB Pemerintahan
PENYEGARAN BIROKRASI, BUPATI MBD LANTIK 72 PEJABAT STRUKTURAL

Tiakur-news.malukubaratdayakab.go.id - Dalam rangka penataan dan penyegaran birokrasi di Tahun 2023, Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, ST, mengambil sumpah dan melantik 72 Pejabat Struktural Lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya, bertempat di Ruang Serbaguna Tiakur, Selasa (24/01/2023).

Turut hadir dalam pelantikan ini, Wakil Bupati MBD, Drs. Agustinus L. Kilikily, M.Si, Pj. Sekretaris Daerah Kab. MBD, O.H.Y. Kuara, S.Sos, M.Si dan Pimpinan OPD Lingkup Pemda MBD.

Baca Lainnya :

Ke-72 Pejabat Struktural yang dilantik terdiri dari 14 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang telah mengikuti Seleksi JPT dan Fit Job di medio tahun 2022, 40 Pejabat Administrator dan 18 Pejabat Pengawas.

Dalam sambutannya, Bupati menyatakan pelantikan merupakan hal yang biasa dalam satu pemerintahan sama halnya dengan Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya yang membutuhkan penyegaran-penyegaran dalam bentuk rollingi dan mutasi.

"Pelantikan,  rolling dan mutasi dalam pemerintahan itu merupakan hal biasa, sama halnya dengan Pemerintahan Kabupaten Maluku Barat Daya yang membutuhkan penyegaran-penyegaran sehingga dilakukan rolling " kata Bupati



Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik sesuai rekomendasi KASN nomor b-2097-JP-00-06-2022 sebagai tindak lanjut Hasil Seleksi JPT antara lain Simon Dahoklory, S.Pd, M.Si menjabat Asisten Bidang Pemerintahan Umum, Drs. Yafet Lelatobur menjabat Asisten Bidang Administrasi Umum, Roberth Yapeky, S.PdK, M.Pd menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ronaldo S. Noach, S.Pi menjabat Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dan Yahya Mauhelu, S.Sos menjabat Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Pejabat JPT yang dilakukan penyegaran atau rolling berdasarkan hasil Fit Job yang dilaksanakan langsung oleh BKN RI adalah Eduard J. S. Davidz, ST, M.Eng menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman, Semuel S.F. Rupilu, ST menjabat Kadis Perhubungan, Melwaar J. Untajana menjabat Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Herdy D. Ubro, SE menjabat Kadis Perikanan, Simon Leunupun, SE menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan, Djecky W. Laiipiopa, S.Pi menjabat Sekretaris DPRD, Korneles Knyartutu, S.Sos menjabat Kadis Pariwisata, Ir. Lambertus Leha menjabat Kepala Bappeda Penelitian dan Pengembangan serta Ir. Pieter Y. Rupilu, M.Si menjabat Kadis Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM.

Bupati juga menambahkan dalam pelantikan ini ada pegawai yang mendapat punishment karena targetnya tidak tercapai.

" Ada juga yang mendapat punishment karena target-targetnya tidak tercapai, dan untuk pegawai yang tidak mencapai target pasti saya istirahatkan"  ungkapnya.

Dirinya berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar tidak hanya pandai berbicara tetapi juga pandai dalam bekerja. Bekerja secara sungguh-sungguh untuk mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati yang merupakan kompas bagi pemerintahan

" Bagi pejabat yang baru dilantik saya berharap, Bapak/Ibu tidak hanya pandai dalam berbicara tetapi juga pandai dalam bekerja. Bekerja secara sungguh-sungguh karena hasilnya akan dinilai dan bekerja untuk mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati yang merupakan kompas bagi pemerintahan ini " tutur Bupati

Selanjutnya Bupati menegaskan bahwa pelantikan dan rolling akan tetap dilaksanakan sehingga pegawai harus bekerja dengan baik dan sesuai aturan dan tugas yang diemban. Peluang untuk pegawai di promosi dan juga demosi jika kinerjanya yang tidak tercapai menjadi dasar dalam melakukan pelantikan. Dalam mengawal kinerja pegawai, pemerintah daerah akan mengimplementasikan penerapan e-kinerja yang berbasis sistem online, sehingga kinerja pegawai akan selalu dapat dipantau, dinilai dan dievaluasi langsung oleh Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati mengucapkan selamat bagi para pejabat yang dilantik dengan harapan pejabat dapat bekerja dengan sungguh-sungguh untuk kesejahteraan rakyat di Maluku Barat Daya. (Kominfo22)

 





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment